Bagaimana Cara Tepat Membersihkan Brush Makeup?


Apakah Beauties termasuk salah satu orang yang menggunakan makeup setiap hari? Jika iya, kamu wajib banget membersihkan peralatan makeup, salah satunya brush atau kuas makeup.


Hal ini dikarenakan brush makeup langsung menyentuh kulit wajah, jadi kalau kotor bisa memicu masalah pada kulit, seperti jerawat.


Oleh karena itu, yuk bersihkan peralatan makeup setiap 7-10 hari sekali. Simak tata cara membersihkan brush makeup berikut ini ya:


1.Kumpulkan brush terlebih dahulu

Pertama-tama, kamu perlu mengumpukan brush makeup yang akan dibersihkan, termasuk brush yang belum pernah kamu pakai  sama sekali.


2.Siapkan air hangat

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan air hangat, kemudian masukkan ke dalam sebuah wadah atau baskom kecil.


3.Tuang sabun berbahan lembut

Setelah memasukkan air hangat, tuang satu sendok makan pembersih berbahan lembut, misalnya sabun pembersih wajah atau sampo bayi. 


Hindari menggunakan sabun badan, sabun cuci tangan, atau sabun cuci piring ya, karena sabun tersebut berbahan keras yang dapat merusak bulu brush makeup.


4.Gosok brush dengan lembut

Kemudian kamu dapat mencuci brush makeup dengan menggosoknya dengan lembut dengan telapak tangan atau bantalan khusus pembersih brush.


5.Bilas dengan air

Setelah mencucinya, kamu bisa membilas dengan air mengalir, sehingga busa dan sisa kotoran benar-benar hilang dari bulunya. 


6.Keringkan

Langkah terakhir, setelah brush makeup bersih, kamu bisa mengeringkannya dengan menaruh di atas meja yang dialas handuk atau menggantungkan di tepi meja.